Damar Tejo (Pendaftaran Mandiri Tegalrejo)

Damar Tejo merupakan salah satu inovasi dari Puskesmas Tegalrejo yang muncul di era pandemi covid 19. Di era Adaptasi Kebiasaan Baru ini ada beberapa protokol kesehatan yang harus diterapkan diantaranya , menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan meminimalkan kontak. Damar Tejo ini diluncurkan untuk memberikan jawaban atas upaya menerapkan protokol kesehatan yaitu meminimalkan kontak antara pasien dengan petugas pendaftaran. Dengan meminimalkan kontak, diharapkan Damar Tejo ini bisa mengurangi resiko penularan Covid 19. 

Damar tejo memungkinkan pasien untuk bisa mendaftar sendiri ke klinik yang pasien inginkan. Dengan mendaftar mandiri, pasien tidak perlu lagi untuk menunggu antrian pendaftaran dan bisa langsung mendapatkan nomor antrian klinik.

Pasien hanya perlu untuk memindai QR code/barcode yang telah ditempelkan di KIS pasien. setelah dipindai dan data pasien muncul, pasien memilih klinik yang dituju. Pasien mengambil nomor antrian klinik dan menuju loket 1 atau loket 2 untuk melakukan validasi pembayaran. Jika KIS anda belum ditempel QR Code/Barcode, anda bisa meminta petugas pendaftaran untuk menempel QR Code/Barcode di KIS anda.